(NEWS...!!!) The Billionaire



Pernah membeli snack Rumput Laut di 711? Mungkin anda tidak ingat dengan namanya, Tao Kae Noi, yang ternyata adalah bahasa Thailand, yang apabila diterjemahkan artinya adalah "Pengusaha Muda". Dan memang film ini merupakan kisah nyata dari pemilik usaha rumput laut Tao Kae Noi tersebut, Aithipat Kulapongvanich. Anda bisa melihat pesan nya di website Tao Kae Noi.

Saya tidak banyak melihat film yang mengisahkan bagaimana orang bersusah payah berjuang dari nol menuju sukses, bisa disebut sebagai film tentang entrepreneurship. Yang saya ingat ada film yang luar biasa seperti The Pursuit of Happyness yang diperankan oleh Will Smith, atau mungkin film The Social Network yang mengisahkan sukses Mark Zuckerberg. Dan film The Billionaire kurang lebih senada. Meskipun terdengar topiknya agak berat, namun ternyata film ini dengan luar biasa bisa menyajikan ceritanya dengan ringan dan jenaka, apalagi dengan kehadiran Paman dari Top, yang ternyata pemerannya adalah seorang sutradara ternama di Thailand. Top, sang pemeran utama, diperankan oleh Peach Pachara Chirathivat yang sebelumnya populer lewat film SuckSeed.



Sinopsis : 
Saat usia 16, dia adalah pencandu game online. Saat usia 17, ia putus sekolah untuk menjadi penjaja kacang. Saat usia 18, keluarganya bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta Baht. Saat usia 19, dia menciptakan cemilan rumput laut 'Tao Kae Noi' yang dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand. Kini, di usia 26, ia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht per tahun dan mempekerjakan 2.000 staf. Namanya Top Ittipat, dan ini adalah kisah nyata hidupnya yang luar biasa.





Penasaran seperti apa tampang aslinya Aithipat "Top" Kulapongvanich? Ternyata tidak kalah rupawan dengan pemerannya di film, bahkan mungkin bisa menjadi pemeran utamanya ya seharusnya.







No comments:

Post a Comment

Other Movies

Use Ctrl + F to find your favorite movies